Katanya seeh dari gaya tulisan kita itu bisa dianalisa lho kepribadian kita itu seperti apa.

Makanya ada khan tuh perusahaan yang minta surat lamaran kerjanya pake tulisan tangan biar bisa sekalian ‘diraba’ tipe orang macam apa yang akan mereka pekerjakan itu.

Anyway, berikut hasil analisa gua sendiri dari mengamati tulisan tangan gua and mencari persamaan antara berbagai tipe tulisan tangan dengan kepribadian orang yang gua kenal.

Jadi, psstt, tentu aja keakuratannya ga terjamin, wakakakak :p

Gua kenal beberapa orang yang tulisannya itu selalu dengan huruf kapital semua, kesimpulan gua untuk tipe golongan ini adalah : they love attentions.

Tau khan kalo huruf kapital itu lebih eye-catching and biasanya mata kita itu otomatis lebih menangkap tulisan dengan huruf kapital terlebih dulu dibanding yang pakai huruf kecil.

Nah ada lagi yang (almost) always put the right capital letter in sentences, seperti misalnya nama hari, nama kota atau nama orang yang selalu dimulai dengan huruf besar.

Yang tipe gini nih biasanya mereka yang kritis dan perfeksionis.

Tipe berikutnya adalah kebalikan dari tipe pertama yang mana tipe ini tancap blass nulis pakai huruf kecil semua karena sebisa mungkin mereka ingin orang lain ga menyadari keberadaan mereka.

Terus coba dhe perhatikan lembaran belakang dari tulisan tangan seseorang dan sentuh permukaan kertas itu dengan jari tangan kalian, katanya sihh.. kalo orang yang nulisnya nekan sampai kerasa bangets ke halaman belakangnya ituu.. tandanya hidupnya itu penuh dengan tekanan.

Terus lagi tentang bentuk huruf dari tulisan. Coba perhatikan yang nulis dengan huruf2 yang banyak sudutnya alias ngga lentur itu biasanya orangnya kaku sementara yang huruf2nya lebih membulat itu biasanya lebih fleksibel.

Kemiringan huruf2 juga katanya sih ada artinya tapi kalo yang ini gua ngga tau dhe berhubung gua suka ketukar2 antara otak kiri ama otak kanan tuh spesialisasinya lebih ke mana, hahaha :p

And juga perhatikan soal tanda baca. Orang yang sering menggunakan tanda seru di akhir kalimatnya itu biasanya orangnya keras dan suka memerintah.

Sementara yang sering menggunakan titik lebih dari satu, kemungkinan dia orangnya peragu. Ngga hanya titik sih sebenarnya, tapi tanda tanya juga bisa tapi yang titik itu lebih mengambang kesannya, hihihi..

Lalu orang yang suka menggabungkan antara tanda tanya dengan tanda seru di akhir kalimatnya itu tandanya dia itu kurang lebih udah tau jawaban akan apa yang dia tanyakan, hanya saja dia ngga yakin ama jawabannya sendiri, karenanya dia menanyakan ke orang lain untuk melihat apakah ada yang berpendapat sama dengan dirinya.

Besar kecilnya tulisan seseorang ataupun bagus ngga-nya sih rasanya ngga berpengaruh banyak ya. Yang lebih perlu diperhatikan adalah kestabilan tulisannya.

Apakah dia selalu menulis dengan ukuran huruf yang konstan, atau kadang besar kadang kecil, kadang bagus kadang ngga bisa dibaca?

Yang menulis dengan ukuran yang konstan itu lebih bisa mengontrol emosinya dan emosinya biasanya lebih stabil sementara yang nulisnya suka berubah2 itu either gampang bosan atau ngga emosinya masih sering labil.

Laluu.. buat mereka yang sering menambahkan “haha hihi huhu hehe hoho” di kalimatnya itu biasanya orangnya suka becanda atau ngga bisa diajak serius terus, khan cape atuuhh, ahahaha :p

Hmm.. apalagi yaa?

Lagi ngga kepikiran yang lainnya :p

Ada yang mo menambahkan?

Waahh.. ngga nyangka yaa.. there’s so much to tell from your own handwriting 😀

Ayoo, coba, sekarang kalian perhatikan, tulisan kalian itu seperti apa dan match-kah antara gaya menulis kalian dengan kepribadian kalian?

Advertisements