Hujan.. siapa yang ngga senang senang ama yang namanya hujan? Bukan gua pastinya karena I love rain!!

Dimulai dari cuaca yang berubah jadi lebih adem pas lagi hujan, belon lagi tetesan air yang jatuh dari langit, isn’t it amazing?

Coba dhe perhatikan, biasanya ada ritmenya lho tuh air hujan.. coba dengarkan suara nyanyiannya sambil kalian pejamkan mata kalian dan biarkan pikiran kalian mengembara ke mana dia mau.

Hujan..

Walaupun banyak yang ngomel2 karena kalo lagi turun hujan di jam pulang kerja tuh otomatis melambatkan arus kendaraan, karena banyak juga yang naik motor memilih untuk berteduh di pinggir jalan atau di kolong jembatan, dan pastinya kalo lagi hujan gini khan jalanan licin tuhh, ya ‘boo lebih nahan laju kendaraan githu, daripada nekat kebut2an, ntar malah slip khan repots!

Hujann..

Biar githuu.. kita tetap butuh hujan lhoo.. Bayangkan betapa banyaknya tumbuhan dan hewan2 liar yang amat menantikan turunnya hujan ini untuk memuaskan rasa dahaga mereka?!

Hujan juga bagus untuk meredakan emosi karena biasanya kalo adem tuh orang lebih susah kepancing emosinya, hihihi..

Lalu bagaimana dengan mentari?

Manusia dan makhluk hidup lainnya memerlukan sinar matahari dalam hidup mereka. Biar kata terkadang pas matahari lagi garang2nya menimbulkan omelan karena selain bisa bikin kulit terbakar, panasnya itu lhoo nyengat bangets, bikin kerasa gerah, apalagi kalo anginnya ngga mau turut campur mengganggu kerjanya si matahari, duhh..

Bayangkan kalo ngga ada matahari, gimana tumbuhan bisa pada bertumbuh kembang? Kalo tumbuhannya pada ngga numbuh, hewan2 pada makan apa donks? Kalo hewan2 pada mati kelaparan, manusia makan apa donks?! Hii.. jangan2 nanti bisa pada jadi kanibal, hahahaha :p

*khayalan yang mulai ngelantur*

Naahh.. beberapa waktu lalu gua sempat mengalami langit yang cerah ceria dengan matahari yang bersinar ceraaaahh memancarkan kehangatannya (baca : puanass be’eng ‘boo!!) ehh tau2.. tanpa tedeng aling2 dengan pembukaan si awan mendung, tau2 turunlah tuh hujan, lumayan deras pula, dengan matahari yang tetap ngotot menjalankan tugasnya!

Yaikss.. kebayang ngga seehh.. kedua unsur yang seharusnya menjalankan peran mereka secara bergantian ini, eehh tau2 kok malah berebutan tugas?!

Duhh.. ada yang bilang kalo hujan model gini neehh yang suka bikin kepala cenats cenuts, karena pas lagi matang2nya dipanaskan oleh matahari, tau2 tanpa adanya penyesuaian suhu, langsung diguyur ama sang hujan, yaikss!

Hujan di tengah terik mentari ini bikin gua jadi mikirr..

Baik hujan maupun mentari, dua2nya sama2 mempunyai kebaikan mereka masing2 dan walaupun berbeda, keduanya mempunyai peran yang sama pentingnya untuk kelangsungan hidup manusia.

Namun ternyata ya ‘boo..

Yang baik ketemu baik itu.. hasilnya belon tentu baik juga yaa?!

Karena apa? Walaupun sama2 baik, mereka saling bertentangan dan kalo ngga ada yang mau ngalah, in the end-nya mereka malah akan saling menghancurkan satu sama lain!

Mungkin yang lebih pas itu kalo yang saling melengkapi yang mana kelebihan yang satu bisa mengisi kekurangan pihak yang lainnya dan demikian juga sebaliknya 😀

And you know what.. pas nulis di atas tuh yang langsung kebayang di otak gua adalah tentang.. pernikahan!!

Wakakakakak..

*cape dhe, Ndaahh.. kok semuanya disambungin ama pernikahan?* :p

Advertisements