Gua lagi mikir2.. Ada ga sih di dunia ini yang random? Bisa ga sih kita menyukai sesuatu tanpa alasan sama sekali?

Kemaren ini sempat debat (kusir) ma teman gua tentang kenapa bisa nangis pas nonton film.

Makin lama gua makin ga percaya ada hal yang sifatnya random, especially buat yang berhubungan ma perasaan.

We might all be crying saat nonton film yang sama but I believe our tears are for different reasons.

Harus ada trigger yang pas and push the right button baru kita bisa merasa tersentuh akan suatu adegan tertentu dari apa yang kita tonton.

Mungkin semuanya dimulai sejak kita ada dalam kandungan ya, khan ada yang bilang kalo lagi hamil tuh harus pintar2 menjaga perasaan karena sang anak bisa langsung merasakan inner emotion ibunya.

Dan gua selalu percaya setiap bayi yang terlahir ke dunia ini udah menyimpan setiap benih kebaikan dan kejahatan dalam dirinya yang akan tumbuh subur tergantung dari bagaimana dia diperlakukan dan setiap kejadian yang dialaminya yang akan makin menempa kepribadiannya dan membuatnya bereaksi dengan cara tertentu terhadap suatu hal.

People don’t become cynical overnight

People don’t be overly judgemental within hours

People aren’t turning into bitter ones all of sudden

People aren’t criminals by births

People just don’t become who they are now out of nowhere!

And we, as society, are partly responsible.

Why?

Simply because oftentime we fail in separating between one’s (bad) behaviour and the person himself.

One mistake and suddenly it becomes one’s identity!

**btw, gua sebenernya pengen bahas selera makan, musik, dll tapi nih topik kok malah melenceng ke mana2 ya? :p**

-to be continued-

Advertisements