Itu katanya si Shakespeare (maap ya, Oom, kalo salah nulis namanya), setuju ga?

Hmm.. Gua antara setuju ma ngga *biasa dhe suka yang in between :p*

Memang iya sebuah nama hanya akan menjadi tempelan pemanis aja kalo ngga dibarengi dengan pribadi yang sesuai dengan arti nama tersebut.

But it’s also harder to feel good about oneself kalo punya nama yang artinya ngga bagus. Kebayang ngga, gimana jadi orang bernama Buruk Rupa?

*jadi pengen tau ortunya kaya apa ya ngasih nama buat anak sadis bener*

Walau ga yakin juga ada yang tega ngasih nama githu buat anak mereka, setidaknya buat yang berbahasa Indo ya coz ada pemain bola asal Turki namanya Okan Buruk, ga ngerti dhe dalam bahasa mereka, ‘buruk’ artinya apa ya?

Anyway.. How do you like your given name?

Untunglah ortu gua ga ngasih nama yang ‘ajaib’ buat gua, ha3 :p

Biar gimana, gua masih menganggap nama itu mengandung doa dan harapan sang orangtua untuk anak mereka.

Soal nama, untungnya lagi nyokap ga nurutin saran sang dokter anak untuk menambahkan ‘Jelita’ as my middle name.

Yaikss.. Ga kebayang dhe gimana rasanya harus hidup sebagai seorang Indah Jelita wong sekarang tanpa si Jelita aja gua ngerasa belum jadi seperti arti nama gua, hu3, coba kalo si Jelita ikutan nimbrung wah bisa dobel stress dhe gua, ahahaha :p

Btw, no offense yee buat nama2 yang akan gua sebutkan di sini, ini khan pendapat gua kalo nama2 itu di-apply ke gua yang mana terasa ga pas aja ma diri gua.

Anywayy.. gua seneng juga seeh ortu milih nama “Indah” buat gua, karena dalam pengertian gua, ‘indah’ itu sifatnya abstact, and ngga harus jadi sesuatu yang ‘wah’ dulu baru bisa dikatakan indah karena keindahan ada dalam setiap hal dan peristiwa even in small simple things yang sering dianggap remeh (kecuali KECOA, wakakakak, yang itu seeh gua masih belon berhasil menemukan indahnya di mana :p), semuanya mengandung suatu keindahan, tinggal kita-nya aja mo mencarinya apa ngga.

And dipikir2 lagee..

Susah juga ya ‘bo mencari nama yang dalam semua bahasa tuh mempunyai arti yang bagus, huehehehe..

Jadi yaa setidaknya pastikan aja dhe dalam bahasa yang kalian pilih, nama anak kalian nanti tuh artinya bagus, jangan menuruti ego dengan menamakan anak dengan yang aneh bin ajaib, karena yang akan merasakan efeknya itu anak kalian nanti lhoo 🙂

Soo.. how do you like your name?

