Suatu hari di sebuah kampus..

“Lho, elo mo ke mana, Cat?”

“Mo ke kantin dulu aah beli kopi, gilee, gua ngantuks bangets neehh..”

“Gua juga nitips kopi donks, Cat!”

“Yee.. elo mah niru2 gua aja!”

“Iya donkss.. gua khan copy elo, Cat! Kopi Cat, ahahaha..”

Mungkin dari sanalah copycat jadi beken, wakakakakak.. *garing mode is on*

Anywayy..

Copycat itu apaan seeh?

Orang yang suka meniru gaya orang lain?

Gimana kalo kalian punya seorang copycat yang suka bangets meniru gaya kalian, walau mungkin ngga bisa sama persis karena dia ngga tau di mana kalian membeli barang yang kalian pakai, tapii.. hanya dengan selayang pandang, kalian langsung bisa tau bahwa dia meniru gaya kalian.

Apa yang akan kalian rasakan?

Bangga? Terganggu? Senang?

Atauu.. apa?

Kalo misalnya ada yang meng-copycat gua?

Hmm..

Senang donkss.. artinyaa..

Ada yang mengakui kalo gaya gua bagus, wakakakakak 😛

Tapii..

Lama kelamaan mungkin akan berasa gerah sendiri kalo tiap saat diikutin blek githuu, aaiiihhh..

Give me some space kenapee?!

Laluu laluu.. akan mulai terganggu kalo orang2 malah mengira gua yang meng-copycat dirinya, huehehehe :p

Sebenernya gua lagi mikir2..

Kalo sampe gua terganggu karena dianggap orang itu gua yang meng-copycat orang lain padahal kejadiannya adalah sebaliknyaa..

Kenapa yaa?

Maksudnya, kenapa gua sampe sedemikian terganggunya?

Sampe sekarang gua masih mikir..

Ada alasan di balik kita merasakan suatu emosi, pasti ada hal yang melatarbelakangi kenapa kita bisa sampai tersentuh oleh suatu hal and ngerasa datar2 aja akan hal lainnya.

Apa yang membedakannya?

Apa gua ngerasa terganggu karena pada dasarnya gua mang juga seorang copycat-kah?

Kenapa originalitas segitu pentingnya buat gua?

Mang ada pengalaman di masa lalu yang membuat gua jadi trauma ma soal copycat inikah?

Ada satu perkataan temen gua yang lumayan nancap, hahaha..

Dia bilang gini :

We’re all a copycat, at some level karena ngga ada lagi yang namanya bener2 baru di dunia ini, yang ada adalah pengembangan dari yang udah ada sebelumnya.

Hmm.. githu yaa?

Mungkin dia ada benarnya juga.

Lagian sekarang ini, how original can you be?

Karena apa? Segala yang kita liat dan kita dengar itu masuk ke alam bawah sadar kita.

Jadi yaa.. besar kemungkinan apa yang kita pikir our own original idea yaa sebenernya udah terpengaruh juga akan apa yang pernah kita tahu sebelumnya.

-t.b.c-

Advertisements