Honestly, I’m kinda missing the old gospel songs with those simple but meaningful words šŸ™‚

The new songs, hmm, I don’t know, sometimes I feel like the words are too flowery and though it’s nice to hear and sing it but somehow I miss the connection with the heart, the words just come out my mouth but don’t sink in my heart.

And in my time of despairs, usually the songs that I remember are the old ones, songs that I’ve heard since my childhood, lagu seperti “Yesus Itulah Satu2nya”, “Saya Cinta Tuhan Yesus”, “Bapa Surgawi”, “Ya Tuhan, Ku Percaya”, dllsb.

Gua jadi teringat ama salah satu forward message jaman duluu..

Ada seseorang yang nanya ke seorang nenek, kenapa sih dia rajin bangets pergi ke gereja tiap Minggu padahal sepulangnya dari gereja juga belon tentu tuh nenek inget sang pendeta khotbah apa.

Si nenek terdiam sejenak sebelum menjawab bahwa tiap Firman yang didengarnya itu ibarat tetesan air yang jatuh ke spons yang mana spons itu akan menyerap air itu.

Dan air itu akan tetap ada dalam spons itu dan suatu saat diperlukan, tinggal memeras tuh spons maka akan mengalir keluarlah si air itu.

*ini tentu aja mengesampingkan kenyataan bahwa air di spons itu bisa aja menguap kalo cuaca lagi panaaass :p*

And gua jadi mikirr..

Hmm.. nenek, bener juga ya kata dirimuu..

Semua yang kita dengar itu masuk ke memori penyimpanan di otak kita.

And at times ketika diperlukan, memori itu akan menyeruak muncul ke permukaan.

Sama seperti lagu yang gua sebutkan di atas yang melintas tanpa permisi dalam otak gua padahal udah lamaa bangets gua ngga mendengar lagu itu tapii berhubung tuh lagu udah ‘membekas’ and sering gua dengar pas masih kecil, jadi mungkin karena lagu itu bisa memberikan kekuatan and penghiburan di saat gua lagi membutuhkannyaa.. maka tuh lagu pun keluar dari tempat penyimpanan.

Hmm hmm..

Jadi intinya?

Tanamlah kebiasaan baik. Masukkanlah Firman Tuhan ke dalam otak dan jangan lupa puji2an juga.

Walau sometimes berasa kok ngga inget2 and belon nemu maknanya, tapii.. in times of need, ketika dihadapkan pada situasi tertentuu.. maka kita akan bisa merasakan manfaatnya.

Hmm.. githu kali yaa? šŸ™‚

-Indah-

