Just finished reading the 3rd book of Anne “Green Gables” Shirley’s series :p

And guess what, even after Anne has turned into a young woman in her 20s, I still love her.. so much!! ^o^

Gua berusaha untuk menganalisa what is it about her that I love so much.

And I guess it’s because I find a bit of myself in her.

Huahaha.. gua sih ngga menyamakan diri gua dengan dia karena gua jaauuuuuh bangets dhe tertinggal dari si Anne ;p

I’m not that enthusiastic and optimist as a person.

But somehow I guess.. Anne itu adalah sosok ideal dari the kind of person I want to become, even though gua ngga pernah secara sadar membayangkannya tapi deep down within Anne represents most of the things in life that I value the most.

Anne yang ceria, Anne yang selalu bisa memandang dunia dengan kacamata positif, Anne yang ngga membiarkan segala kesusahan hidup meluluhlantakkan dunianya, Anne yang setia kawan, Anne yang.. yangg.. just perfect in her imperfectness ^o^

One of the things that I admire the most about her adalah tentang kemampuannya berimajinasi karena with a little bit of imajination, hal2 yang paling biasa sekalipun bisa terlihat lebih menarik, huahahaha :p

And pernah ngga seehh kalian punya gambaran tentang your dream lover, sosok bagaimana yang kalian inginkan menjadi kekasih kalian nanti yang mana dengannya kalian akan berbagi segala suka dan duka?

Ngga hanya sekedar bayangan secara umum mengenai sifat2nya tapi kalian benar2 membayangkan sosoknya secara fisik, apa warna rambut dan bola matanya, bagaimana tubuhnya dllsb.

And ketika your dream lover menyapa dalam realitas, sosok yang selama ini hanya ada dalam angan2 tiba2 muncul di depan mata, apakah kalian lebih memilih dirinya atau orang yang selama ini telah dengan setia mendampingi kalian?

Bagaimana menerjemahkan perasaan sendiri ketika hal2 yang selama ini hanya ada dalam fantasi tiba2 menyeruak masuk ke dalam realiti?

Oucchh..

And another things I love the most about these series adalah di dalamnya itu banyak bertaburan kata2 yang bisa dikutip, yihaaa.. you know how I love quotes, right?! ;p

Sosok Anne sendiri gua rasa contoh yang tepat untuk quote yang kurang lebih seperti ini bunyinya : No matter how life brings you down, you can always choose how you’ll react to what happens to you.

Karena apa?

Dengan situasi masa kecil yang kurang menyenangkan yang harus dialami oleh Anne, lebih mudah untuk menjadi sosok yang pahit dalam memandang kehidupan, seolah dunia ini ngga ada harapan yang masih tersisa untuk dirinya.

But..

She chose untuk ngga menjadi “victim” dari situasi yang dialaminya.

It takes courage and strong character to do that, you know, karena kalo mo diturutin, life has soo many great reasons to make you cry but you can smile anyway ^o^

-t.b.c-

Advertisements